Facebook
RSS

Buat nge-blog Menjadi Menyenangkan

-
Alif Fatturohman

Hai sobat blogger, ketemu lagi, kali ini blog belajar blogger untuk pemula akan berbagi tips bagaimana agar nge-blog menjadi sesuatu yang menyenagkan dan bukan sesuatu yang membosankan.Sobat blogger pernah merasa jenuh dengan aktifitas ini, jangan khawatir karena sobat tidak sendirian, saya pun pernah mengalami yang namanya "JENUH", sehingga kita dengan suka rela meninggalkan aktifitas ini :(, menurut pengalaman bolg belajar blogger untuk pemula ada beberapa penyebab mengapa kita tidak mengurus lagi blog kita dan meninggalkan begitu saja.

  • Sobat merasa terpaka melakukan aktifitas blogging atau dengan alasan apapun (misalnya : membuat blog hanya ingin untuk mendapatkan penghasilan dari adsense) atau salah memilih topik blog, sobat menentukan topik yang tidak disukai sobat karena alasan kompetitor atau alasan lain.
  • Konten yang sobat posting, hanya hasil copy paste dari blog lain dan bukan hasil karya sendiri, sehingga sobat mengurus blog ala kadarnya (tidak mengurusi secara serius) karena tidak ada rasa memiliki terhadap blognya sendiri.

ada pendapat lain dari sobat? sobat blogger bisa berbagi pengalaman sobat tentang masalah tersebut, silahkan tinggalkan komentar sobat di bawah.

Terus gimana caranya agar nge-blog menjadi sesuatu yang menyenangkan ? di bawah ini adalah beberapa tips dari blog belajar blogger untuk pemula yang dapat sobat blogger terapkan 

  • Cari topik yang sobat sukai, atau apa yang sobat inginkan/ minati atau tentang hobby sobat, sehingga sobat bersemangat untuk terus posting (ini yang paling penting).
  • Usahakan apa yang kita tulis di blog merupakan hasil karya sendiri sehingga ada rasa kepemilikan terhadap blognya sendiri,dan bukan hasil dari comot sana comot sini dari blog tetangga.
  • Buat tampilan blog yang sobat sukai, sehingga sobat krasan untuk kembali mengurus blog sobat.
  • jadikan posting dan membaca sebagai hobby, karena menurut blog belajar blogger untuk pemula inti dari nge-blog adalah posting.

ada pendapat lain dari sobat?, silahkan tinggalkan komentar dibawah  :D

keep posting and happy blogging :D


Leave a Reply

    Translate