Facebook
RSS

Tips dan Trik membuat Situs yang baik Untuk Adsense

-
Alif Fatturohman

Hai sobat blogger, kali ini blog belajar blogger untuk pemula akan sharing tentang bagaimana sih membuat situs yang baik untuk Adsense itu?,ada beberapa hal yang perlu di perhatikan ketika kita ingin membangun sebuah situs/blog. dibawah ini akan dijelaskan tips dan trik membuat Situs/blog yang baik, simak ya..hehe

Jangan membuat Blog hanya untuk Google Adsense

Tips yang pertama adalah jangan hanya membuat situs untuk memajang adsnse tanpa memberikan konten yang berkualitas dan menarik bagi pengunjung. bayak para blogger yang membuat kesalahan fatal dengan membuat situs hanya untuk memajang adsense tanpa memberikan konten yang berguna bagi pengunjung.
Setidaknya sobat blogger pernah melihat atau berkunjung ke sebuah situs yang jumlah iklannya lebih banyak ketimbang konten yang diberikan. Situs seperti itu akan sulit mendapatkan traffik pengunjung.

Jangan Melupakan Iklan dengan Target

Tips yang ke dua adalah, buat situs dengan target iklan tertentu dengan katakunci (keyword) tertentu atau sering disebut juga targeted ads (iklan bertarget), hal ini sangat penting karena pengiklan menginginkan iklannya hanya ditampilkan dengan konten yang sesuai.

Jangan gunakan Top Keyword, kecuali Sobat Siap bersaing

Apa sih yang dimaksud Top Keyword? Top keyword adalah kata kunci yang memiliki bayaran per klik paling tinggi dibandingkan dengan iklan lain.
terus bagaimana cara mengetahui top Keyword?, tenang, sobat bisa berkunjung ke situs-situs yang menyediakan layanan pencarian keyword untuk adsense.
dibawah ini adalah situs-situs yang dapat sobat kunjungi

http://www.adsenseaccelerator.com
http://www.topkeywordlists.com
http://www.wordtracker.com

Jangan mengambil Jalan Pintas dengan COPAS

Hai sobat blogger Tips berikutnya adalah jangan membuat situs ala kadarnya dan dengan konten yang hanya Copy-paste dari situs lain, mungkin sobat merasa dengan membuat situs seperti itu menjadi lebih cepat, lebih mudah, dan meringankan pekerjaan, tapi tunggu dulu karena sobat akan menemui jalan buntu. Kenapa?
Alasannya cukup simpel, karena pengunjung menginginkan dapat mendarat di situs yang terkesan profesional dengan desain yang sedap dipandang mata, navigasi yang userfriendly, dan tentu saja dengan konten yang orisinil.

Memilih nama Domain yang Cantik

Pemilihan Domain juga harus diperhatikan. apa sih domain itu? Domain adalah nama alamat sebuah situs di internet. usahakan memilih domain yang mudah diingat oleh pengunjung, sehingga banyak kemungkinan pengunjung kembali ke situs sobat. oh ya, memilih domain memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena kata-kata terbaik sudah laris manis di pasaran yang digunakan untuk situs mereka.
Ada banyak solusi yang dapat sobat terapkan, yaitu dengan menggunakan tanda hubung pada domain seperti www.belajar-bloggerpemula.com, dan ingat kita masih bisa menggunakan .net, .biz, .info dan masih banyak lagi selain .com

itulah beberapa tips yang dapat sobat terapkan, semoga bermanfaat and HAPPY BLOGGING

One Response so far.

  1. Unknown says:

    makasih tipsnya sangat bermanfaat nih artikelnya,
    ST3 Telkom

Leave a Reply

    Translate