Facebook
RSS

Cara Mendatangkan Trafik Blog

-
Alif Fatturohman

Hai Sobat blogger, kali ini blog belajar blogger untuk pemula ingin berbagi tentang bagaimana sih cara mendatangkan trafik ke blog kita ?. Oh ya selain Membangun konten yang berguna bagi pengunjung, bagi para blogger ada satu pekerjaan lagi untuk sobat jika konten yang sobat bangun ingin selalu dikunjungi, dibawah ini akan dijelaskan beberapa tips mendatangkan trafik pengunjung.okey langsung saja ke topik kali ini, capcus.

Beriklan
Jika anda ingin mendatangkan trafik dalam waktu singkat, saran dari blog belajar blogger untuk pemula adalah beriklan . Cara ini merupakan cara yang paling tradisional, Memang dalam Beriklan kita akan mengeluarkan sejumlah Uang, tetapi Sobat akan merasakan hasil dari investasi yang anda tanamkan itu dalam waktu singkat.
Antara Google Adword dan Google Adsense memiliki hubungan yang erat, maka tidak ada salahnya sobat mencoba bergabung dengan Google Adword untuk beriklan, tentu saja disesuaikan dengan budget sobat.
dengan beriklan, sobat juga bisa menentukan ip address atau daerah mana saja yang memungkinkan memunculkan iklan sobat.

Membangun Link
Ada beberapa cara membangun link, salah satunya adalah membuat link atau banner. untuk itu sobat harus membuatkan code banner atau link yang ditampikan di blog sobat dan dapat di copy oleh semua pengunjung, sobat juga menawarkan beberapa pilihan variasi ikuran untuk dapat ditempatkan di berbagai posisi. namun masalahnya Jika sobat tidak menawarkan sesuatu bagi pengunung maka kemungkinan besar mereka akan mengabaikannya begitu saja. Sebenarnya ada cara mengatasi masalah ini, seperti bertukar link, yaitu pada halaman sobat sobat meletakkan banner, sobat perbolehkan juga pihak luar meletakkan link ke blog sobat. Salah satu Situs yang menerapkan metode ini adalah ilmukomputer.com dengan sesama Situs e-learning.
Cara lain membangun link adalah dengan cara artikel di blog sobat bebas disebarluaskan dengan syarat mencantumkan link ke blog sobat.
 Untuk membuat banner sobat bisa kunjungin situs jasa pembuatan banner gratis seperti www.bannerbreak.com

Promosi Offline
Salah satu Strategi lain untuk mendatangkan trafik ke blog sobat yaitu dengan promosi di dunia nyata, sobat bisa melakukan setrategi ini dengan memberitahukan teman, membuat brosur, sticker,membuat kaos tentang blog sobat, atau sobat bisa mencantumkan alamat blog sobat di kartu nama, strategi ini perlu juga sobat terapkan.

SEO
Optimasi Mesin Pencari Seperti Google, Yahoo, atau Bing. Sobat akan mendapatkan Trafik yang didatangkan oleh mesin pencari secara gratis. pernahkah Sobat bayangkan pengunjung yang nyasar di blog sobat dengan bantuan mesin pencari jika blog sobat berada di posisi teratas hasil pencarian untuk keyword tertentu, tentu saja sangat luarbiasa.
SEO (Search Engine Optimalization) atau Optimasi mesin pencari berbeda dengan SEM (Search Engine Marketing) karena di dalam SEM sobat mungkin memberikan sekian Dolar kepada Google dan dalam waktu singkat blog sobat akan ditempatkan di posisi teratas hasil pencarian. Banyak cara untuk optimasi mesin pencari ini, seperti mendaftarkan blog sobat ke webmaster google, yahoo atau bing, agar Mesin pencari tersebut akan mudah mengcrawl blog sobat.
Salah satu yang menjadi bagian penting dalam SEO adalah alamat dan URL blog, karena alamat, ataupun URL akan ditampilkan sebagai keyword hasil pencarian. jika blog sobat membahas tentang belajar blogger, sebaiknya URL blognya belajar-blogger.com atau yang berhubungan dengan hal itu.

Blogwalking
Sebaiknya Sobat tahu apa itu blogwalking, dengan meninggalkan jejak dengan memberikan komentar di blog tetangga yang ada link ke blog sobat, maka akan ada kemungkinan kunjungan balik ke blog sobat. berkomentarlah sewajarnya sesuai dengan konten yang sobat baca.

Hindari Duplikasi Konten
Duplikasi konten adalah konten yang sama persis atau dianggap sama oleh mesin pencari, karena bisa-bisa artikel sobat dianggap sebagai spam, maka hindari deh copy-paste, istilah kerennya COPAS, hehe

Semoga bermanfaat and HAPPY BLOGGING

2 Responses so far.

  1. Anonymous says:

    Your blog posts and articles are very interesting, for me become more know, I hope you keep your blog so I can visit again to see your blog posts and articles more ... thanks for the info

  2. Anonymous says:

    kira-kira blogwalking saya saat ini mendatangkan traffic ga ya?hehe..
    artikel yang sangat bermanfaat, semoga sukses dengan blog nya.

Leave a Reply

    Translate